Jumat, 11 Maret 2011

jepang terguncang

sebelas maret..
wuaaaaaaahh...ada gempa di jepang, 8,9SR http://www.bbc.co.uk/news/world-asia-pacific-12709598
... jdnya ya tsunami parah, bahkan sampe ada peringatan bwt warga di indonesia timur jaga2 klo terimbas tsunami (tp warning ini akhirnya dicabut krn sampe batas waktu yg disepakati ternyata g ada tanda2 tsunami) http://nasional.kompas.com/read/2011/03/11/20181153/Peringatan.Tsunami.Dicabut.BMKG

hffffff... wish all dbest for everyone there... smua pasti ada maksud dan hikmahnya...

jepang kan emang terkenal negeri gempa, hobiiii bgt gempa2an...sampe mereka meningkatkan teknologi bwt ngebangun bangunan tahan gempa.
hmmmm...jd inget sesuatu gak sih.... bahwa ktika mulai dibangun bangunan2 tahan gempa, itulah salah satu tanda-tanda kiamat (again, just can't remember the source of the aforesaid quote, sorry).
kadang, yg terlintas dlm benak manusia demi melihat bencana alam yg dahsyat smacem itu seketika adalah Tuhan. kita otomatis mengingat ada-Nya, dan memohon bencana itu dihentikan. but hey!! smua uda diatur dgn ketelitian super tinggi. selalu ada rencana yg tersebunyi di baliknya, yg blm tentu dpt terbaca manusia. manusia hanyalah opportunis yg menyesaki bumi dgn sgala inginnya. mreka tak slalu bisa dan mau melihat lbh dlm. gempa dan tsunami ini tentu saja ada sebabnya, tdk sekedar ada. jika kita seenaknya meminta bencana ini dihentikan, apa kita siap menerima bencana yg lbh besar akibat penundaan bencana ini??hmmm...

baiknya kita segera memperbanyak tobat dan melakukan smuanya demi mengharap ridho-Nya.. sehingga apapun yg terjadi, kita akan siap.
not that simple as say it so, tp stidaknya kita mencoba untuk hidup lbh baik, lbh dekat dgn-Nya..

wuaaaaaaaahh...aku jd takut...
aku mw deket2 ALLAH aja ah....
:)

Tidak ada komentar: